Benarkah Terorisme Adalah Budaya Islam dan FreeSex Adalah Budaya Barat..?

Foto: tinypic.com

Moral yang di taruh di tas bingkai budaya akan sedemkian kabur..yang mana bisa dikatakan kebudayaan barat dan yang mana bisa dikatakan kebudayaan timur, kita sering kali terjebak pada generalisasi kasus..dimana menobatkan prilaku prilaku kotor dan negarif pada lawan yang kita tidak suka dalam tanda kutip “Barat”, itu seperti buruk wajah cermin di belah.

Coba saja kita bisa jujur menilai, apakah selama ini kita bisa mengkleim bahwa freesex, korupsi, berzinah, rampok, demokrasi, naik mobil, pakai handphone dan segala macam yang “Katanya datang dari barat” itu adalah kebudayaan barat dan wajib kita cela mati-matian. Miris dan menyedihkan kalau begitu kita ini sebagai orang yang mengaku islam dan selalu berkiblat ke timur tengah yang notabene adalah asal muasal Islam. Tapi apakah kita juga menelaah sejarah, apa yang jadi alasan Islam diturunkan di Arab, alasan utamanya adalah karena segala bentuk kejahatan yang sangat jahat  letaknya adalah di kampung Arab, dan apakah itu dapat dijadikan standar kemudian bahwa akar kejahatan datangnya dari Arab, tentu kita yang Islam menolak mati-matian pernyataan itu, karena apa, karena kita sering kali mengatas namakan kebenaran itu di atas bingkai budaya yang sangat relatif sifatnya, menaruh nilai moral pada pas bunga kebudayaan. Benar-benar salah kaprah.

Jadi sahabat, jangan pernah mengatakan bahwa freesex, korupsi, pacaran, terorisme dan lain sebagainya yang sekali lagi katanya adalah asalnya dari barat itu adalah kebudayaan barat, karena kita akan membelokkan kebenaran itu sendiri. Karena saya lihat terkadang orang Barat (non muslim) jauh lebih bersikap islami daripada orang muslim itu sendiri dan sebaliknya orang muslim yang mengkleim surga adalah miliknya ..jauh dari ajaran surga itu sendiri.

Untuk itu jangan pernah salahkan budaya orang lain hanya untuk menutupi kelemahan, kesalahan, kebodohan kita, dan yang utama hanya karena rasa tidak suka itu.

Karena perbuatan salah, moral yang tidak bener adalah wujud perbuatan manusianya yang tidak bener dan menutup kebenaran itu sendiri. Yang saya tau sahabat..pesan semua agama adalah Rahmatan lil alamin..atau menyebarkan kebaikan untuk seluruh jagat raya. Tidak tersekat agama, ras, budaya, golongan apalagi ego pribadi kita yang sangat kerdil.

Saya sebagai orang muslim, enggan dikatana teroris adalah budaya Islam, dan orang Non islam juga tidak akan mau dikatanan Freesex adalah budaya mereka. Yang jelas, salah dan benar adalah keputusan moral yang diambil setiap individu bukan nilai agama itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s