Anti Body Stress

Pernahkah merasakan kebingungan yang teramat sangat dalam menghadapi hidup ini. Dimana kodisi batin begitu mendukung untuk frustasi dan hanya mengatakan hal-hal yang ”Nelongso” di di hati ini. Disaat itu kita merasa ingin jauh, sejauh jauhnya terhadap masalah di dunia ini (bukan mau bunuh diri). Itulah yang orang bilang kita sedang dalam kondisi terdasar dalam jiwa kita, Posisi nol persen, titik nadir kehidupan kita. Sebenarnya kondisi itu merupakan kondisi yang positif. Maksudnya…… Tuhan telah menciptakan manusia dengan kesempurnaanya. Sangking sempurnanya dia juga menciptakan rasa menyerah dalam diri manusia. Menyerah… karena manusia adalah manusia bisa menyerah karena beban yang di dirasakan begitu berat. Pada saat itulah manusia  butuh menenangkan diri sejenak untuk melakukan intropeksi diri.

Ini merupakan ”Anti Body” yang Tuhan ciptakan untuk menghadapi kesulitan hidup ini. Bisa kita bayangkan kalau manusia…di tengah-tengah hidupnya begitu merasa superior dan tak terkalahkan, bahkan pada saat dia pada posisi kalah secara nilai-nilai kebenaran. Namun tetap ngotot, memaksakan kehendak dan meluapkan emosi sepuas-puasnya…maka orang tersebut sudah kehilangan kontrol nuraninya. ”Anti Body” kemanusianya sudah hilang. Yang tinggal hanyalah ”penjara realitas”, mati rasa dan tanpa nurani.

Jadi mengaku kalah, merasa diri ini lemah dan menjadikan kesadaran bahwa ada yang lebih kuat di banding diri ini adalah sikap positif. Tetntunya tidak hanya di situ. Setelah merenung dan menghayati. Maka kita harus mampu mengambil hikmah dari setiap kegagalan dan kekalahan hidup ini. Itulah yang dinamakan ”mengasah kampak untuk menebang lebih banyak lagi pohon dengan kampak yang baru di asah”. Baiklah. Anda berhak untuk sukses anda berhak juga untuk tidak sukses. Manakah yang anda ambil. Itu terserah anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s